Saturday, January 28, 2012

KENTANG ARAB (part 2)

Gw nggak tau mesti teriak apa. Hari ini gw berhasil beli KENTANG ARAB! (Cek postingan gw sebelumnya)

Pulang latihan drama di kampus, gw mau ke distro temen gw. Lewat lah di sebuah SMA Negeri kenamaan di kota gw. Ada gerobak yg so sweet banget warnanya pink, terus ada tulisan gede banget warna merah di kacanya "KENTANG ARAB". Gw tertegun. Gw tercengang. *tiba-tiba ada flashback ky di sinetron*
Itu gerobak yg gw liat di SD deket rumah gw kaaannnn?!
Ngapain majang di depan SMA bertaraf Internasional??????? SMA lhoh ! Sekolah Menengah Atas !
Duduk di depan distro, tapi kebayang-bayang si kentang Ali Syakieb tadi. Di dompet ada receh 2ribu. Boleh kagak ye beli 2rb? Gw takut aja diberondong peluru gara-gara cuma beli segitu. Abangnya ngomel-ngomel :
"Heh! Ente pikir kentang ane kentang murahan? Ente nggak baca namanya? KENTANG ARAB! ARAB woy! ARAB! Bahlul!!!!!"

Akhirnya gw pasang muka tembok beton. Gile ! Ngapain gw tadi deg-deg-an ye >,<", Nggilani. Tapi gw bingung mau ngomong sama abangnya pake bahasa apa. Bahasa Arab gw kagak bisa. Pelajaran nulis arab melayu waktu SMA gw nggak pernah beres. Sebenernya gw ngarep waktu gw beli nanti yg jualan adalah beneran Ali Syakieb! Terus gw kena sorot kamera. Ternyata gw kena jebakan Batman. *garing*

"Mas, beli 2ribu." ~wajah tegang~

"Oh iya. Di kasih bumbu bubuk nggak mbak?" (sialan! bukan! Ini sih Ali Syakieb yg udah kesirem lahar dingin.)

"hah? bumbu apa mas???" ~gile! masakan apaan kagak dibumbuin? suruh nge-gado kentang mentah mesti?~

"Bumbu balado pedes. Mau?" ~ngaduk-ngaduk toples bumbu~

"hah? iya deh :-/"

Gw buru-buru cabut! Anak SMAnya udah pada istirahat. Malu. Lebih tepatnya TAHU DIRI. Nyampe rumah gw langsung pandangin mesra sebungkus kentang yg sama sekali nggak kaya kentang. Apaan nih! Oke, gw dapet 6 potong besar gumpalan tepung beras yg diaku sebagai Kentang Arab. Gw potek sedikit. Terus sedikit lagi. Kriuk-kriuk. Kaya kulit ayam KFC. Tapi hambar. Rasanya garem doang. Sampe pada akhirnya gw nyerah di potongan besar yg ke empat. Kenyang bahlul! Sumpah, yg jualan pinter banget ngibul. Dari setiap potongan besar itu tadi, paling banyak gw cm nemuin 2 irisan tipis kentang. Ada yg sampe nggak ada kentangnya. Gw kenyang terigu. Bukan kentang. Walaupun sama-sama mengandung karbohidrat yg tinggi. Abang, kamu bohoooong! Kamu jahaattt!
Terigu doang ini mah :-/

yah, sudahlah, yg penting gw uda nggak penasaran. Walaupun sebenernya gw masih harap-harap cemas. Gw berharap gw bisa ngomong bahasa Arab lancar dan waktu bangun tidur besok gw bakal secakep Aisyah.  Doain ya. Makasih.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment